Senin, 25 Juni 2012

VEGAN BISA MENGURANGI GLOBAL WARMING!!!

VEGAN adalah pola makan terbaik dan tersehat di dunia.. Anda Percaya? Apa itu vegan? Vegan adalah pola makan vegetarian yang hanya mengonsumsi makanan dari sumber nabati saja tanpa telur dan susu dari sumber hewani serta tanpa semua produk hasil olahan dari hewan. Sayangnya masih banyak orang beranggapan bahwa daging adalah makanan terbaik bagi kesehatan. Ditambah lagi banyak media informasi yang sering membesar-besarkan mitos daging itu banyak proteinnya dan bergizi. Jelas itu merupakan pandangan yang harus ditinjau kembali. Banyak penelitian mutakhir mengatakan daging hewani adalah sumber berbagai penyakit terutama penyakit degeneratif. Anda tidak percaya? silakan baca artikel saya yang berjudul Apa Vegetarian bisa menjadi lemas/lemah dan bodoh di kemudian hari??

Dr. Rajendra Pachauri, ketua IPCC-PBB (Intergovernmental Panel on Climate Change) dan pemenang hadiah Nobel Perdamaian 2007 bersama Al Gore (mantan wakil presiden AS), menghimbau masyarakat dunia untuk melakukan tiga hal penting untuk mengurangi pemanasan global (global warming) yaitu: Jangan makan daging, Kendarai sepeda, Jadilah konsumen yang hemat.

Badan Pangan Dunia (FAO) PBB pada tahun 2006 melaporkan dalam Livestock’s Long Shadow – Environmental Issues and Options bahwa daging merupakan komoditas hasil peternakan yang menghasilkan emisi terbesar yang setara dengan karbon dioksida (CO2) sebesar (18%), bahkan melebihi kontribusi emisi CO2 seluruh alat transportasi di dunia (13%). Jika kita mengubah pola makan hewani menjadi pola makan vegan, maka dalam setahun kita dapat mengurangi emisi CO2 sebanyak 1,5 ton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar