Senin, 25 Juni 2012

Apa Vegan Bisa Menjadi Lemas/Lemah dan Bodoh di Kemudian Hari?











Orang menjadi lemas/lemah karena kurang karbohidrat yang menjadi sumber energi bagi tubuh dan bukan karena tidak makan daging hewan, mengapa? Sebab daging hewan tidak mengandung karbohidrat. Perlu anda ketahui daging hewan hanya terdiri dari protein, zat besi, seng dan vitamin B12, namun juga mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang menjadi sumber berbagai penyakit degeneratif. Para vegan dapat mencari pengganti yang sesuai untuk daging dengan mengonsumsi makanan nabati bervariasi dan seimbang, sedangkan pemakan daging tidak mempunyai substitusi yang cukup (termasuk pil suplemen antioksidan) untuk menggantikan sayur dan buah (American Dietetic Association/ ADA 2003). Jadi menurut anda, pola makan daging atau pola makan vegetarian yang lebih menguntungkan dan lebih menyehatkan bagi tubuh manusia?? anda tentu sudah tahu dengan pasti jawabannya bukan?

 Hasil Penelitian membuktikan, orang eskimo yang hanya makan daging hewan, umur kematiannya rata-rata 38 tahun, sedangkan suku Hun Za di kaki gunung Himalaya yang vegetarian, umur kematian rata-rata 120 tahun.. Jadi anda bisa membayangkan berapa umur anda jika anda hanya mengonsumsi daging saja tanpa campuran bahan makanan nabati?

 Manusia bisa hidup sehat tanpa daging hewan, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa makanan nabati..Kalau anda tidak percaya, silakan mencoba sendiri untuk membuktikan pernyataan saya. Anda bisa mencoba mengonsumsi daging saja selama 6 bulan - 1 tahun tanpa memakan sedikitpun makanan nabati dan semua hasil olahannya termasuk bumbu-bumbu dan nasi. Saya yakin anda kemungkinan besar anda menjadi pasien rumah sakit setelah rentang waktu itu..Tapi kalau menjadi vegan, sayalah sebagai buktinya.. Saya sudah 11 tahun menjadi vegetarian dan tidak pernah sekalipun dirawat di rumah sakit dengan penyakit yang berat..dan di luar masih banyak sekali contoh orang yang sudah lama bervegetaris murni dan tetap sehat sampai 40 sampai 50 tahun kemudian.

Satu hal yang penting yang harus anda ketahui adalah mitos protein daging hewani :
Tahukah anda bahwa kedelai mengandung protein 34 gram/100 gram kedelai, dengan berat yang sama jauh lebih tinggi dari daging sapi, ayam, ikan, telur yang hanya mengandung 9-25 % protein/100 gram daging atau telur?? Kadar kalsium pada agar-agar 400 mg, kedelai 226 mg, bahkan biji wijen 1160 mg kalsium/ 3,5 ons sedangkan susu sapi hanya mengandung 118 mg kalsium/3,5 ons. Selain itu semua daging hewan pasti mengandung asam lemak jenuh dan kolesterol yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia sedangkan protein dari nabati hanya mengandung asam lemak nabati yang baik bagi kesehatan manusia. Jadi kalau ada orang bilang, bahwa anak-anak kalau mau cepat besar dan pintar harus makan daging banyak-banyak, jelas itu merupakan kesalahan informasi yang harus diluruskan. (sebagian besar dikutip dari tulisan Drs. Susianto, MKM, Ketua Operasional Indonesia Vegetarian Society di info vegetarian dan www.ivs-online.org)

 Berikut adalah nama-nama orang terkenal yang menjadi vegetarian :

1. Phytagoras
2. Albert Einstein yang merupakan sang jenius ahli fisika. Beliau memberikan komentarnya tentang vegetarian yakni : "Nothing will benefit human health and increase chances for survival of life on earth as much as the evolution to a vegetarian diet". Yang artinya tidak ada yang bisa menyehatkan manusia dan meningkatkan peluang untuk bertahan hidup di bumi ini sebanyak perubahan gaya hidup dan pola makan menjadi vegetarian.

3. Jennifer Connelly
4. Clint Eastwood
5. David Duchovny
6. Tobey Maguire
7. Natalie Imbruglia
8. Richard Gere
9. Kate Winslet
10. Naomi Watts

Masih banyak lagi orang terkenal yang menjadi vegetarian dengan alasan kesehatan, lingkungan hidup dan cinta kasih terhadap hewan. Anda bisa mengetahuinya di situs www.ivu.org. Apa mereka orang bodoh dan tidak sehat? anda tentu bisa menjawab sendiri pertanyaan itu bukan?? (dikutip dari www.ivu.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar